Satpol PP dan WH Aceh melakukan Pengawasan Syari'at Islam di Lingkungan Mesjid Raya

Kategori : BERITA Jumat, 19 Oktober 2018

SATPOLPPWH.ACEHPROV.GO.ID, BANDA ACEH - Polisi Wilayatul Hisbah Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh melakukan tindakan non yustisi Pengawasan Syariat Islam di lingkungan Mesjid Raya Baiturrahman Aceh dalam rangka pengawasan Qanun Syari’at Islam Nomor 11 Tahun 2002 tentang Bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam serta Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, Banda Aceh, Kamis (18/10/2018)

Pengawasan ini melibatkan 28 (dua puluh delapan) orang personil Polisi Wilayatul Hisbah dan 1 (satu) orang Koordinator lapangan.

Tim Pengawasan ini dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, tim 1 (satu) dalam melaksanakan pengawasan, ketika tiba waktu shalat Ashar dan saat azan berkumandang Polisi Wilayatul Hisbah ikut serta menertibkan shaf-shaf sebelum shalat Ashar berjamaah dilaksanakan. Selepas shalat Ashar berjamaah, Polisi Wilayatul Hisbah mengontrol kawasan lingkungan Mesjid Raya Baiturrahman dan disana mendapati seorang pengunjung wanita yang memakai busana tidak sesuai dengan Syariat Islam, lalu Polisi Wilayatul Hisbah memberikan teguran dan pembinaan di tempat agar tidak mengulanginya karena tidak sesuai dengan Syariat Islam.

Selanjutnya ketika tiba waktu shalat Magrib dan Isya saat azan berkumandang Polisi Wilayatul Hisbah ikut serta menertibkan shaf-shaf sebelum shalat berjamaah dilaksanakan. Selepas shalat berjamaah, Polisi Wilayatul Hisbah berpatroli lingkungan Mesjid Raya Baiturrahman dan disana juga mendapati seorang pengunjung wanita yang memakai busana tidak sesuai dengan Syariat Islam, lalu Polisi Wilayatul Hisbah memberikan pembinaan dan bimbingan di tempat agar tidak mengulanginya. Pengawasan syariat Islam dilingkungan Mesjid Rayapun berjalan Lancar sesuai dengan harapan.(admin)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32