SATPOL PP dan WH Aceh kembali lakukan Sosialisasi Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat di SMAn 2 Modal Bangsa Aceh Besar

Kategori : BERITA Senin, 15 Oktober 2018

SATPOLPPWH.ACEHPROV.GO.ID, Aceh Besar| Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh kembali melakukan Kegiatan Sosialisasi Qanun Aceh tentang hukum Jinayat yang kedua kali pada tahun 2018 . Pada kesempatan kali ini dilakukan di SMAN 2 Modal Bangsa Aceh Besar.


Dalam sambutannya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh Dedy Yuswadi, yang dibacakan oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh yaitu bapak Rahmat Ilham, S,STP. Dalam Sambutannya, ia mengatakan dengan disahkannnya qanun Aceh NO. 14 Tahun 2016 tentang pembentukan susunan dan perangkat daerah Aceh dan pergub 139 Tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, dan fungsi satpol pp dan wh Aceh. Tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan WH Aceh adalah melaksanakan urusan pemerintahan dan pembangunan di bidang penegakan Perda/Qanun, Perlindungan Masyarakat, Ketertiban Umum dan Ketentraman Umum dan Ketentraman Masyarakat. Berdasarkan tugas diatas kami mensosialisasikan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, dalam upaya melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap segala kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan Qanun Aceh. Salah satu upaya pembinaan adalah menjaga masyarakat, khususnya pada generasi muda dan anak usia sekolah dalam pelanggaran Qanun Jinayat. Harapan kami melalui kegiatan ini generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat menjaga dan melestarikan akhlak islami yang berlaku di Provinsi Aceh.


Acara tersebut dilanjutkan oleh Narasumber yaitu Kepala Seksi Operasi dan Pengawasan Syari’at Islam Satpol PP dan WH Aceh yaitu Bapak Marzuki, S.Ag, MH. kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan juga diwarnai dengan sesi tanya -jawab antara peserta dan Narasumber dan juga saran dan masukan yang konstruktif demi kemajuan terkait Qanun Aceh tentang Hukum Jinayat. Sementara salah seorang guru yang mendampingi peserta, Desi, kepada kami mangatakan, acara tersebut sangat bermanfaat untuk siswa agar dapat memahami apa saja peraturan tentang Hukum Jinayat sehingga apabila melakukan pelanggaran akan mandapatkan saksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Ke depan sebaiknya acara tersebut dapat terus dilakukan dengan melibatkan lebih banyak komponen masyarakat,” harapnya. (admin)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32